Tuesday 27 March 2012

Heboh Hujan Ikan di Australia


HUJAN air sudah biasa,Hujan es juga sering. Tapi hujan ikan? Nah, barangkali hanya terjadi di Australia. Sepanjang akhir pecan, Bulan Maret 2010, penduduk kota kecil di wilayah tandus Australia bagian utamamengalami berkah yang jarang terjadi. Kota mereka diguyur hujan ikan.
Pereti di laporkan harian the telegraph, selama dua hari berturut-turut di kota kecil itu banyak ikan berjatuhan dari langit bersama air hujan.  Sebagian besar ikan masih dlam keadan hidup. Ikan-ikan itu jatuh di atap rumah, tengah jalan, tanah lapang, dan rawa-rawa.
Para pakar cuaca di Australia yakin bahwa ikan-ikan tersebut kebanayakan jenis spangled perch dari laut dan sungai, terhisap kedalam badai. Badai membawa naik hingga ketinggian 40-50 ribuh kaki di udara. Ikan-ikan itu membeku lalu di bawah angin kencang sebelum akhirnya berguguran di Lajamanau, kota yang jumlah penduduknya hanya699 orang.
Peristiwa ini merupakan ketiga kalinya dalam kurun waktulebih dari 30 tahun kota Lajamanau di landa hujan ikan. Peristiwa serupa terjadi pada 1974 dan 2004.

0 komentar:

Post a Comment